Testimonial

Ada yang berbeda dari peringatan hari Kemerdekaan tahun ini. Pada Sabtu,17 Agustus 2019 yang lalu, selain upacara akbar dan lomba-lomba hari merdeka yang biasa dilakukan, telah terlaksana pula acara Homecoming dan Pembentukan Ikatan Alumni Laurensia.

Lewat acara Homecoming ini, beriringan dengan arti kata itu sendiri, Santa Laurensia mengundang seluruh alumni untuk datang “pulang” ke sekolah. Di saat yang sama, dilakukan pula acara peresmian Ikatan Alumni (IKAL) Santa Laurensia yang baru tahun ini dicetuskan. Dengan adanya ikatan ini, diharapkan alumni dapat menjaga relasi baik antar-alumni dalam satu keluarga besar Santa Laurensia.

Kompak berbaju merah-hitam lengkap dengan pin IKAL, beberapa perwakilan panitia yang adalah alumni dari angkatan 1998-2019 berkumpul sejak pukul 7 pagi untuk mengikuti upacara. Deddy Sugiyanto, alumni dari angkatan pertama bahkan memberikan wejangan-wejangannya sebagai Pembina Upacara pagi itu.

Setelah upacara, barulah seluruh panitia IKAL hadir lengkap dengan baju hitam-hitam untuk menyambut teman-teman alumni yang telah diundang datang pukul 10. Di pintu masuk Columbus Hall, ratusan teman-teman alumni bergiliran mendaftarkan ulang diri mereka setelah sebelumnya RSVP untuk hadir pagi itu. Dipromosikan pula kartu IKAL khusus untuk alumni.

Pada pukul 11:30, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Mars Santa Laurensia yang tentunya sudah melegenda di hati semua alumni. Pak Stevanus Liverdy (a.k.a. Pak Didi) selaku Kepala Sekolah SMP dan ketua acara Homecoming lalu memulai rangkaian sambutan siang itu. Acara lalu dilanjutkan dengan penjelasan tentang IKAL oleh perwakilan alumni Oge Arthemus serta penandatanganan piagam pembentukan IKAL oleh Pak Haryanto Tirtohadiguno selaku Pendiri Sekolah Santa Laurensia dan perwakilan dari IKAL: Deddy Sugiyanto, Hiu Theresa dan Luna Bellina. Lalu, logo IKAL pun dipertunjukkan, meresmikan keberadaan IKAL. Pak Haryanto juga memberikan kata sambutan sebagai wujud dukungan penuh beliau kepada IKAL. Lalu, sambutan dilanjutkan oleh Hiu Theresa selaku ketua IKAL dan Deddy Sugiyanto selaku pembina IKAL. Diadakan pula simbolis peresmian IKAL dengan pembagian kartu IKAL kepada masing-masing ketua angkatan 1998 sampai 2019. Setelah foto bersama, acara dilanjutkan dengan Talk Show bersama Ibu Lena, Ibu Yati dan Pak Higinus.

Acara ini juga menjadi ajang para alumni untuk reuni dan bernostalgia masa-masa di sekolah. Disediakan pula hari itu photobooth wall untuk mengabadikan momen-momen bahagia hari itu.

Sampai jumpa di acara Homecoming tahun depan!

Informasi IKAL:

  • Ikatan Alumni ini dikawal oleh 3 pembina dari 3 pihak, yaitu: Deddy Sugiyanto (pihak alumni), Andre Budi Wiryawan (yayasan), Helena Lim (sekolah)
  • Kartu IKAL: kartu berbentuk e-Money, terbuka untuk seluruh anggota IKAL. Daftar partnership dengan kartu IKAL dapat dilihat melalui Instagram IKAL. Link pemesanan kartu IKAL (khusus Alumni): http://bit.ly/formkartuikalstlaurensia
  • Sampai saat ini, sudah ada partnership IKAL dengan beberapa bisnis milik Alumni yang akan memberikan diskon untuk pemegang kartu IKAL, seperti: T-design, Studio Lush, Instaprint, Cups Berawa, Pak Garing, Varnesse floor, Little M Coffee, Lash Inc, Corakan Batik, CK Motorsport, Tech Pro Exhaust, Showcase, No Name Bistro, Show Car Indonesia, Accentuated MUA dan lain-lain.
  • Untuk partnership dengan kartu IKAL, boleh mengirimkan proposal ke partnership@gmail.com atau WA 08159119892

Untuk terus update dengan kegiatan IKAL, follow IKAL di Instagram @ikal_stlaurensia! J